Selasa, 10 Juli 2012

Refleksi Tangan

Refleksi Tangan

Refleksi tangan adalah praktek sederhana yang sangat bermanfaat untuk Anda berikan kepada orang lain atau Anda sendiri. Selain wajah, tangan adalah salah satu hal pertama diperhatikan oleh orang lain. Itulah sebabnya mengapa banyak orang mensia-siakan tentang penampilan tangan mereka. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana seseorang bisa terlihat sangat muda di wajah tetapi tangan mereka juga memperlihatkan usia mereka yang sebenarnya? Tetapi jika orang mengambil perawatan yang sama dengan tangan mereka seperti yang mereka lakukan dengan wajah mereka, tangan juga bisa memelihara agar terlihat muda dan sehat.
Refleksi tangan selain menjadi sangat menyenangkan ini akan menjadi perawatan di sepanjang jalan untuk menjaga kesehatan tangan Anda.

Cara umum untuk perawatan tangan sehat adalah sebagai berikut :

1. Cuci tangan secara menyeluruh
2.  Gunakan scrubber alam seperti sikat berbulu lembut. Ini tidak hanya mengelupas tapi juga merangsang kulit untuk regenerasi sel dan mengeluarkan darah ke permukaan untuk menyehatkan kulit.
3. Perawatan kuku, potong kuku dan membersihkan kotoran yang teratur dan di bawah kuku bila diperlukan.
4. Oleskan krim tangan perawatan tangan atau lotion perawatan ke seluruh tangan.

Manfaat refleksi tangan anda akan merasakannya yaitu sebagai berikut :

1. Membantu menjaga sendi tulang.
2. Meningkatkan sirkulasi di tangan.
3. Nada otot-otot tangan.
4. Membantu meremajakan kulit.

Cara pijat refleksi tangan adalah sebagai berikut :

1. Mulai dengan menempatkan sekitar setengah sendok teh minyak pijat ke dalam telapak tangan terapis dan menggunakan pemijatan awal yang ringan, menyebar keluar untuk menutupi kulit seluruh tangan.
2. Dengan telapak menghadap ke atas, mendukung tangan dengan jari di bawah dan menggunakan kedua ibu jari terapis mulai dari garis tengah dan bekerja dengan cara mereka keluar, jauh dari satu sama lain.
3. Pegang tangan pasien dengan salah satu dari Anda dan dengan tangan lain mengambil setiap jari pada gilirannya dan memindahkannya kiri dan kanan, atas dan bawah, dan dalam gerakan melingkar, sekitar jangkauan gerak.
4. Berikutnya melakukan hal yang sama dengan ibu jari memperhatikan bahwa ia memiliki rentang yang lebih besar gerakan.
5. Saat melakukan jari-jari dan ibu jari, gunakan ibu jari dan ujung jari untuk 'pegangan' jari menerapkan tekanan untuk beberapa saat, kemudian melepaskan dan mengulangi saat bergerak ke bawah jari pada interval 1cm. Hal ini untuk meningkatkan sirkulasi, Anda pada dasarnya gerakan mendorong cairan. Anda tidak benar-benar memijat otot, hampir semua otot tangan yang terletak di lengan. Tangan ini sebagian besar terdiri dari tulang, lemak, saraf dan pembuluh darah. Jadi jangan terlalu menekan pada tangan pasien kecuali pasien yang meminta
6.  Selanjutnya, putar tangan di atas dan Anda bisa merasakan tulang metakarpal 4 panjang di bawah kulit. Menggunakan kedua tangan Anda untuk memahami metacarpals berdekatan, mengangkat mereka ke atas dan bawah independen satu sama lain. Melakukan kehendak ini semua metacarpals.
7. Kemudian, dengan menggunakan pemijatan lembut tangan di oleskan dengan minyak ke bagian belakang tangan dan jari-jari. Ini adalah daerah yang sangat kurus sehingga untuk kepentingan kulit. Ingatlah bahwa kulit di atas daerah ini sering terkena sinar matahari dan lebih cepat sehingga 'usia' dari banyak bagian lain dari tubuh Anda. Pijat pelan-pelan dengan minyak berkualitas akan membantu menjaga punggung tangan awet muda.
Ketika memberikan 'diri' pengobatan pijat refleksi tangan, Anda dibatasi dengan jelas apa yang dapat Anda lakukan. Namun, setelah berlatih di atas pada orang lain, Anda dapat dengan mudah memodifikasi setiap langkah dan menerapkannya pada diri sendiri.
Pijat refleksi tangan sangat menyenangkan bagi pasien dan jika memberi kepada diri sendiri, itu adalah kebiasaan sederhana untuk membentuk yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan penampilan tangan Anda sendri. Gunakan langkah yang disebutkan di atas untuk memijat tangan yang benar untuk diri sendiri atau orang yang Anda sayangi atau untuk buka usaha dirumah.
Mau berlatih pijat refleksi tangan? Anda bisa dapatkan kursusnya. Cara terbaik untuk buka usaha masih terbuka lebar. Kursus saja dengan kami, step by step kami ajarkan sampai bisa. Hubungi : 082265005593. Untuk mengetahui bagaimana cara nya yang benar silahkan klik disini http://www.kursustotok.com/materi-kursus-totok/pijat-refleksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar